MENU

Rabu, 24 Mei 2017

(Sudirman Cup 2017) INDIA BUNGKAM INDONESIA 4-1



Laga pertama dijalani Tim Indonesia kemarin (23/5) di Sudirman Cup 2017. Berstatus sebagai unggulan 6, Indonesia akan menantang India di laga pertamanya. Tim Indonesia berharap kemenangan untuk memudahkan laju kebabak berikutnya dan sebelum bertemu tim kuat Denmark hari ini.

Menurunkan skuad terbaiknya India malah mengejutkan dunia dengan kalahkan Indonesia malam ini. Tak tanggung- tanggung dengan skor cukup mencolok 4-1. Indonesia yang mengharapkan unggul dari sektor ganda dari India malah nyatanya tidak sesuai prediksi.

Tontowi Ahmad/Gloria Emanulle Widjaja yang turun dipartai pembuka tampil meyakinkan di set pertama, memimpin terus sejak awal sampai unggul 20-18, sayang keunggulan tersebut tidak bisa dikonversi menjadi kemenangan setelah sang lawan Satwiksairaj Renkireddy/Ashwini Ponnappa meraih 4 poin beruntun untuk membalikan keadaan. Mampu bangkit set kedua dan menang 21-17 tak cukup membuat mereka lebih percaya diri dan malah tertinggal jauh di set 3 15-7, namun tetep berusaha mengejar hingga bisa menipiskan skor dengan sang lawan , namun tetap takhluk 21-19.

Lepasnya poin dari ganda campuran membuat jalan Indonesia makin terjal pasalnya di match kedua Jonatan Christie menantang Srikant Kidambi. Srikant yang lebih diunggulkan tampil yakin dan tenang, dengan permainan tenangnya Srikant mampu mengatasi Jo 21-15 di set awal. Diset kedua Jonathan masih belom bisa keluar dari tekanan, sempat sengit sampai poin 15 sama, Jojo tak mampu meraih poin- poin berikutnya dan kalah 21-16.

Unggul 2-0 tak membuat Kevin/Gideon terbebani pasalnya mereka jauh lebih kuat dari sang lawan Chirag/Satwiksairaj. Hal itu dibuktikan dengan hanya butuh 10 menit menyudahi set pertama dengan skor 21-9. Pasangan India memberi perlawanan lebih ketat diset kedua, walaupun tetap kalah 21-17 di set ke 2.

Dipartai hidup mati Indonesia Fitriani bertemu Sindhu P.V. Berbekal pertemuan terakhir yang berlangsung alot dengan 3 game di Singapore Open 2017. Fitriani yang tak dijagokan menang diharapkan membuat kejutan melawan peringkat 4 dunia Sindhu Pusarla. Permainan alot ditunjukan kedua pemain, namun satu yang perlu dibenahi dari Fitriani adalah keakuratan setiap pukulan karena banyak bola- bola bagus dari Fitri yang melebar sehingga memberi banyak poin ke sang lawan, sehingga skor sangat mencolok 21-8 di set pertama.

Mencoba merubah permainan di game kedua dengan lebih menyerang terbukti efektif, namun Shindu yang lebih berpengalaman membuktikan pengalamannya saat di poin poin kritis untuk menang  tipis 21-19 di set ke dua.

Walaupun sudah pasti kalah setelah tertinggal 3-1. Partai ganda putri diharap kan juga mampu mencuri poin dari India untuk menipiskan kekalahan. Rosyita/Della yang turun dipartai terakhir melawan Ashwini/Siky Reddy dari India. Diprediksi bakal alot malah Rosyita/Della tampil underperfome di set 1, sehingga kalah telak 21-12. Nampaknya beban untuk menang membuat tampil kurang lepas sehingga gagal menembus kuatnya pertahan ganda putri India ini, saling kejar angka terjadi. Ashwini yang turun kedua kalinya alias rangkap pun tak terlihat kelelahan, malah tampil enjoy dan mampu menikung dipoin kritis dan menang 21-19 sehingga melengkapi kemenangan menyakinkan India 4-1 dari Indonesia.

Dengan hasil ini peluang Indonesia untuk terus melaju ke fase berikutnya cukup berat mengingat lawan yang dihadapi adalah unggulan 2 Denmark. Indonesia harus menang minimal 4-1 itupun dengan hitung hitungan poin atau menang 5-0 untuk pasti menjaga asa untuk lolos. Namun pertandingan belum dimulai semua masih bisa saja terjadi.

Hasil Lengkap Indonesia vs India 1-4

XD Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa
20-22 21-17 19-21 1:06

MS Jonathan Christie vs Srikant Kidambi
15-21 16-21 0:39

MD Kevin Sanjaya Sukomuljo/Markus Gideon Fernaldi vs Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy
21-9 21-17 0:26

WS Fitriani vs Sindhu Pusarla Venkata
8-21 19-21 0:42

WD Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Sikki N Reddy/Ashwini Ponnappa
12-21 19-21 0:45

Hasil Pertandingan Lainnya
- Grup 1 :
MALAYSIA vs JERMAN 5-0

-Grup 2 :
VIETNAM vs KANADA 5-0
SKOTLANDIA vs SELANDIA BARU 4-1
AUSTRALIA vs AUSTRIA 5-0
SINGAPORE vs USA 5-0

-Grup 3 :
NEW CALEDONIA vs MACAU 5-0
TAHITI vs FIJI 1-4



Tidak ada komentar:

Posting Komentar