MENU

Selasa, 09 Mei 2017

PEMAIN MUDA CHINA JALANI KUALIFIKASI DENGAN APIK



Babak kualifikasi menandai dimulai nya Victor Indonesia Open Interntional Series 2017(8/5), para pemain dari berbagai negara sudah mulai memasuki pertarungan mereka. Negara terkuat dari badminton juga turut hadir memeriahkan perebutan gelar tahun ini. China membawa cukup banyak pemain di Surabaya kali ini, berisikan pemain-pemain muda, China tetap tak mampu dipandang sebelah mata oleh lawan lawannya termasuk Indonesia tentunya.

Walaupun harus merangkak dari babak yang awal sekali yaitu fase kualifikasi, para pemain China menunjukan kehebatan mereka. Dari 12 wakil yang bertanding, mereka mampu meloloskan 10 wakilnya ke babak utama.

Di tunggal putra Zhang Qi berhasil mengkandaskan Noval Ramadhan dari Indonesia dan Vincent Cheng Wei Phuah dari Malaysia masing- masing dengan 2 set untuk melaju kebabak utama. Di Putri, empat pemain China Fan Mengyan, Shen Yabing, Pan Lu dan Huang Qionghui juga tak terkalahkan, sayang Wang Xingyuan gagal mengikuti rekan- rekannya setelah kalah difinal kulaifikasi melawan wakil Indonesia Diana Setiyoningsih 23-21 21-14.

Sementara di dua ganda putra China juga melaju mulus juga, Ou Xuanyi/Zhang Qi dan Ren Pengbo/Ye Binghong memupus harapan 2 pasangan Indonsia. Ou/Zhang menang atas Hantoro/Rendra Wijaya 17-21 21-19 21-15, sedangkan Ren/Ye mengatasi Hendra Tandjaya/AndrowYunanto 21-16 21-10. Yang lebih mengesankan mereka bermain rangkap, Zhang, Ren dan Ye Binghong merangkap di tunggal putra sedang Ou Xuanyi di ganda campuran.

Ou Xuanyi bersama Lin Liu berhasil lolos kebabak utama nomor ganda campuran usai kandaskan pasangan Indonesia Abhinaya Rakan Adira/Dara Sri Yuliani 21-18 24-22. Dua pasang lainnya juga ikut lolos yaitu Tao Jianqi/Wang Xinyuan dan Liu Zerun/Chen Si, namun sayang gagal dilengkapi olehLi Jinqiu/Mai Yiwen yang kalah 20-22 22-20 21-16 dari Aditya Mukhlis Wicaksono/Annisa Mubarokah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar