MENU

Kamis, 04 Mei 2017

Indonesia Rilis Skuad Piala Sudirman 2017

Kejuaraan beregu Campuran Paling bergengsi di Dunia, Sudirman Cup yang akan berlangsung bulan ini pada tanggal 21-28 Mei 2017 sebagai tuan rumah kali ini Gold Coast, Australia.

Setelah bulan lalu dilakukan undian untuk pembagian fase grup sehingga menempatkan Indonesia di grup D bersama Denmark dan India. Tinggal menghitung hari saja menuju perhelatan ini digelar, beberapa negara sudah resmi merilis nama-nama skuadnya untuk bertarung memperebutkan Piala yang sudang 6 kali edisi gelaran selalu pulang ke tanah Tiongkok. Beberapa negara yang sudah merilis skuadnya yaitu Denmark, China, Jepang, Malaysia dan juga Indonesia.

Indonesia resmi merilis nama-nama skuadnya, namun beberapa pemain terbaik Indonesia seperti Liliyana Natsir, Hanna Ramadhini dan Ni Ketut Mahadewi Istirani tidak diikutsertakan di skuad Piala Sudirman tahun ini. Pasalnya mereka sedang masa penyembuhan dari cedera yang mereka alami. Sebagai gantinya pemain-pemain muda menggantikan posisi mereka yaitu Gloria Emanuelle Widjaja, Apriani Rahayu dan Gregoria Mariska.

Semantara pemain terbaik Indonesia diluar pelatnas seperti Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto juga tak dipanggil untuk memperkuat karena sudah banyak pemain yang berada di Pelatnas Cipayung yang sudah setara kemampuannya.

Menjadi unggulan 5-8, Indonesia menargetkan minimal capai babak Semifinal. Indonesia menargetkan poin penuh dari nomor Ganda Putra melihat kekuatan yg cukup untuk saat ini. Itu juga mendasari Manajer Susi Susanti membawa 3 Ganda Putra sekaligus.

Daftar Skuad Piala Sudirman Indonesia 2017

Manajer Tim: Susy Susanti

Putra
1. Jonatan Christie
2. Anthony Sinisuka Ginting
3. Kevin Sanjaya Sukamuljo
4. Marcus Fernaldi Gideon
5. Ricky Karanda Suwardi
6. Angga Pratama
7. Mohammad Ahsan
8. Rian Agung Saputro
9. Tontowi Ahmad
10. Praveen Jordan

Putri
1. Fitriani
2. Dinar Dyah Ayustine
3. Gregoria Mariska Tunjung
4. Greysia Polii
5. Della Destiara Haris
6. Rosyita Eka Putri Sari
7. Anggia Shitta Awanda
8. Apriani Rahayu
9. Debby Susanto
10. Gloria Emanuelle Widjaja

Pelatih Teknik
1. Hendry Saputra
2. Minarti Timur
3. Herry Iman Pierngadi
4. Eng Hian
5. Richard Mainaky

Pelatih Fisik
1. Felix Ary Bayu Marta
2. Ary Subarkah

sumber : website PBSI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar