MENU

Rabu, 12 Juni 2019

Usai Juara, Jojo Resmi Ranking 2 World Tour Geser Kento Momota

Kesuksesan Jonatan Christie menjadi juara turnamen Australia Open 2019 berdampak besar pada ranking dunia terbaru dan rangking Road to World Tour Finals. Pebulutangkis jebolan PB. Tangkas ini sukses naik satu tangga di rangking terbarunya.

Jonatan Christie ( bolasport.com )
Dilansir dari bwfbadminton.com (11/6/2019) Jonatan dalam rangking dunia terbaru yang dirilis Badminton World Federation (BWF) naik satu peringkat menjadi ranking 7 dunia yang menjadikannya sebagai tunggal putra terbaik Indonesia saat ini menggeser Anthony Sinisuka Ginting dengan total 66.188 poin. Ini juga merupakan ranking tertinggi Jojo di dalam karir bulutangkis profesionalnya.

Jonatan Christie kalahkan Kento Momota di Malaysia Open 2019 ( instazu.com )
Sementara dilansir dari bwfworldtour.bwfbadminton.com (11/6/2019) Dalam rangking road to World Tour Finals Jojo sukses menjadi ranking 2 mengkudeta pebulutangkis tunggal putra terbaik saat ini Kento Momota. Dengan tambahan 7.000 poin berkat juara di Australia Open 2019 atlet berusia 21 tahun ini mengoleksi total 44.310 poin mengungguli Kento Momota yang masih mengoleksi 42.540 poin di ranking 3.

Perlu diketahui rangking dunia BWF berbeda dengan ranking Road to World Tour Finals, perbedaannya bila rangking dunia BWF dihitung dari seluruh turnamen bulutangkis yang masuk dalam kalender BWF. Sedang untuk ranking Road to World Tour Finals adalah rangking untuk menentukan 8 pemain yang tampil pada World Tour Finals yang berlangsung pada akhir tahun dan poin hanya diperoleh dari kejuaraan berlevel World Tour Super 300 hingga 1000.

sumber : bwfbadminton.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar