MENU

Rabu, 12 Juni 2019

Meski Tampil Buruk di Australia, Fitriani Naik Ranking 9 World Tour

Sektor tunggal putri masih menjadi sorotan karena masih jauh tertinggal dari sektor lainnya di Indonesia. Salah satu pemain andalan Indonesia Fitriani yang diawal tahun tampil apik dengan juara di Thailand Masters juga tak kunjung balik ke performa terbaiknya. Malah di kejuaraan Australia Open 2019 pekan lalu Fitri dan tunggal putri Indonesia lainnya semuanya rontok dibabak pertama.

Fitriani ( gettyimages.com )
Dilansir dari bwfbadminton.com (11/6/2019) meski begitu dalam perburuan tiket ke World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Fitri masih menjadi pemain terbaik Indonesia. Malah dalam rangking yang baru dirilis selasa kemarin (11/6) pebulutangkis jebolan PB.Exist ini naik satu peringkat menjadi ranking 9 dengan 32.000 poin menggeser He Bingjiao dari China.

Fitriani bisa naik ke ranking 9 Wolrd Tour karena mendapat tambahan 1.670 poin meski hanya sampai babak pertama Australia Open usai kalah dari pemain China Zhang Yiman 15-21 22-24. Ia mampu menggeser posisi He Bingjao karena pemain kidal China ini tak mendapat tambahan poin karena absen di Australia Open.

Fitriani ( gettyimages.com )
Sementara rekan sepelatnas Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung berada di ranking 28 World Tour dan Ruselli Hartawan berada diranking 26 World Tour. Selanjutanya ketiganya bakal berburu poin untuk tampil di World Tour Finals sekaligus Olimpiade pada Juli mendatang pada ajang Indonesia Open 2019 di Istora.

Daftar Ranking World Tour 10 Besar per 11 Juni 2019 Tunggal Putri

1. Ratchanok Intanon ( Thailand )
2. Nozomi Okuhara ( Jepang )
3. Akane Yamaguchi ( Jepang )
4. Chen Yufei ( China )
5. Tai Tzu Ying ( Chinese Teipei )
6. Busanan Ongbamrungpan ( Thailand )
7. Sung Ji Hyun ( Korea Selatan )
8. Li Xuerui ( China )
9. Fitriani ( Indonesia )
10. He Bingjiao ( China )

sumber : bwfbadminton.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar