MENU

Senin, 10 Juni 2019

Australia Open 2019 : Tinggal 2 Ganda Ini Yang Jadi PR Berat Praveen/Melati, Siapa Mereka ?

Performa menanjak terus ditunjukkan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati dimana keduanya kembali berhasil naik podium pada ajang Australia Open 2019 meski hanya sebagai runner up. Keduanya harus kembali gagal merengkuh gelar juara usai kembali kalah difinal dari pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor yang cukup mencolok 21-15 dan 21-8. Hal ini mengingatkan pada laga final India Open 2019 dimana Praveen/Melati juga kalah.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ( photo : twitter.com/bulutangkisRI )
Namun memang asisten pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto mengakui bahwa sektor binaannya masih harus bekerja ekstra keras demi bisa mengimbangi performa ganda campuran China tersebut. Karena jika ditilik dari head to head, anak didiknya yang baru dipasangkan sejak tahun lalu sudah mengantongi total 5 kekalahan tanpa sekalipun kemenangan dari Yilyu/Dongping yang merupakan ganda nomor 2 dunia,

Nova juga mengatakan selain Yilyu dan Dongping, pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong juga masih menjadi momok bagi semua ganda campuran anak didiknya. Memang dengan selain dua ganda ini Praveen/Melati sudah mampu mengatasi, namun jika dengan 2 ganda China ini merupakan PR besar bagi ia dan pelatih Kepala ganda campuran Ricard Mainaky yang harus segera diatasi karena Olimpiade Tokyo 2020 semakin dekat.
.
Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping ( photo : gettyimages.com )
“Kita harus (latihan, Red) ekstra lagi buat ngejar dua pasangan Tiongkok ini. Pasangan yang lain sudah bisa diatasi. Tinggal dua pasangan Tiongkok ini saja. Mereka memang lebih kuat, dan kita harus akui itu,” kata Nova seperti dilansir dari jawapos.com.
Dengan kekalahan ini pula menjadi kegagalan 4 kali di final oleh Praveen/Melati sejak dipasangkan, dan hingga kini belum mampu mengoleksi satu gelar pun. Keduanya harus puas 4 kali menjadi runner up yaitu pada India Open 2019, India Open 2019, New Zaeland Open 2019 dan yang terbaru Australia Open 2019 ini.
sumber : jawapos.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar