MENU

Selasa, 11 Juni 2019

Sukses Juara Beruntun Jonatan Christie Raup 320 Juta Rupiah

Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie kembali menjadi buah bibir dikalangan pecinta bulutangkis dunia usai dalam dua turnamen individu secara beruntun mampu keluar sebagai juara. Pada bulan Mei mampu tampil sebagai juara New Zaeland Open 2019 dan yang terbaru pada Australia Open 2019 pekan lalu.

Jonatan Christie latihan di Pelatnas Cipayung ( photo : instagram.com/jonatanchristieoffical )
Dilansir dari tournamentsoftware.com (10/6/2019) Jojo sendiri berhasil menjadi juara pada ajang Australia Open 2019 usai dipartai puncak mampu mengkandaskan kopratiotnya Anthony Sinisuka Ginting. Dalam langkahnya meraih gelar internasional keduanya dikelas senior ini Jojo harus berjuang keras sempat unggul di gim pertama 21-17. Ginting mampu bangkit di gim kedua dengan keunggulan 13-21, bahkan di awal gim ketiga Jojo sering tertinggal, tapi dengan ketenangannya ia mampu membalikkan keadaan dan menang di gim penentu 21-14.

Tentunya selain gelar sebagai kebanggaan bagi pemain jebolan PB Tangkas tersebut, dari 2 kali juara itu ia juga meraih hadiah uang yang sangat besar. Sama-sama berlevel BWF World Tour Super 300, Jojo mendapat hadiah uang sebesar 11.250 dollar Amerika Serikat untuk sekali juara. Jadi 2 kali juara total Jojo meraup 22.500 dollar US yang jika dirupiahkan sebesar kurang lebih 320 juta rupiah seperti dilansir dari jurnalbulutangkis.com.

Jonatan Christie menerima penghargaan ( photo : instagram.com/jonatanchristieoffical )
Disisi lain Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi runner up berhak atas hadian sebesar 5700 US Dollar atau sekitar 79 juta rupiah.Selanjutnya kedua tunggal putra Indonesia ini diharapkan terus mampu konsisten meraih hasil maksimal karena mereka selanjutkan akan turun pada ajang yang lebih besar yang diselenggarakan di Indonesia yakni Indonesia Open 2019 pada Juli mendatang.

sumber : tournamentsoftware,com dan jurnalbulutangkis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar