MENU

Selasa, 12 Juni 2018

Zhang Beiwen Raih Donasi 77 Juta Rupiah Untuk Tampil di WBC 2018

Perhelatan Kejuaraan Dunia Bulutangkis memang tak seperti turnamen biasa yang setiap pemain bisa mendaftar, karena hanya yang diundang BWF lah yang bisa mengikuti. Perbedaan lain dengan turnamen reguler, Kejuaraan Dunia juga tidak menyediakan hadiah berupa uang.  Namun tetap prestisius bagi seluruh pebulutangkis karena gelarnya.

Zhang Beiwen saat Juara India Open 2018
Jika para atlet dengan bulutangkis termasuk olahraga populer pastinya dukungan penuh termasuk dana mudah didapatkan, beda halnya dengan yang dialami tunggal putri rangking 12 dunia asal Amerika Serikat Zhang Beiwen. Selain sponsor dari aparel dan kumpulan dana pribadi dari hasil menjuarai turnamen ia tak mendapat dukungan apapun dari negaranya mengingat bulutangkis memang belum sepopuler basket disana.

Maka dari itu untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Nanjing tahun ini Zhang Beiwen kekurangan dana untuk biaya tinggal, tiket pesawat dan latihan. Dalam akun instagram pribadinya @beiwen0712 mengatakan ini merupakan salah satu mimpinya bisa lolos ke Kejuaraan Dunia pertamanya, namun ia membutuhkan sposnsor.

Zhang Beiwen kumpulkan donasi
Bahkan demi mewujudkan impiannya kali ini ia meminta bantuan lewat akun facebooknya dan menggalang dana untuk dirinya sendiri di situs gofundme.com dan di hari keenam ini donasi yang masuk sudah lebih dari targetnya. Dari target 5500 USD donasinya sudah capai 5810 USD dari 98 orang dari situs tersebut, yang jika dirupiahkan sekitar 77 juta rupiah.

Didalam situs donasi itu ia juga menuliskan beberapa pencaipaian gelarnya seperti ia berkarier membela Amerika Serikat mulai 2013 dan Juara US Open 2014. Pada 2017 ia merih rangking tertinggi selama kariernya yaitu 9 dunia serta terbaru ia baru saja menjuarai India Open 2018 BWF World Tour Super 500 ( setara Super Series ). Ia juga menambahkan keinginan terbesar selanjutnya yaitu Olimpiade 2020 musim panas yang kemungkinan ia juga akan kembali membutuhkan donasi lagi.

Sumber : gofundme.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar