MENU

Minggu, 10 Juni 2018

PBSI Didenda BWF 69 Juta Karena Tak Kirim Angga/Ricky

Persatuan bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) mempunyai alasan tersendiri dengan kembali memasangkan pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Mantan pasangan top 10 dunia ini memang dipecah setelah gagal menunjukkan prestasi yang maksimal dan kurang konsisten. Bahkan Ricky Karanda sekarang berpindah ke sektor ganda campuran bersama Debby Susanto.

Angga Pratama & Ricky Karanda Suwardi
Alasan kembalinya berpasangan yaitu karena peraturan terbaru dari BWF pemain atau pasangan tahun lalu berada di 10 besar dunia harus mengikuti turnamen BWF World Tour Super 750 keatas selama satu tahun. Kalaupun pasangan itu tak diikutkan akan dikenakan denda yang cukup besar yaitu 5000 USD atau sekitar 69 juta rupiah. Maka dari itu Angga/Ricky akan kembali bertanding pada Malaysia Open 2018 dan Indonesia Open 2018.

Bahkan pelatih ganda putra Herry IP mengatakan, Jadi mereka selama setahun mereka harus selalu ikut. Kita juga sudah kena denda 5000 USD waktu All England karena mereka nggak ikut seperti dikutip jawapos.com dari laman resmi PBSI.

Bahkan pelatih kepala ganda putra itu baru tau aturan ini setelah PBSI terkena denda. Jadi dengan terpaksa mereka akan diikutkan dalam turnamen selama setahun ini. Padahal jika dilihat Angga Pratama sudah kembali dipasangkan dengan mantan pasangannya dulu Rian Agung Saputro.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar