MENU

Selasa, 12 Juni 2018

Richard Mainaky : Ricky/Debby Dampingi Owi/Butet di Asian Games 2018

Perhelatan Asian Games 2018 Jakarta Palembang tinggal kurang lebih 2 bulan lagi. Persiapan para pemain Indonesia pun terus digenjot, beberapa sudah mulai fokus untuk Asian Games seperti Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Bahkan demi memaksimalkan penampilan mereka melepas Kejuaraan Dunia tahun ini karena waktu yang berdekatan.

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto
Ganda senior peraih Emas Olimpiade Rio de Jainero ini masih menjadi tumpuan utama untuk meraih medali emas dari sektor ganda campuran. Untuk ganda campuran kedua pelatih Richard Mainaky memilih pasangan baru Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto sebaga pendamping di Asian Games kali ini.

Pemilihan ini didasarkan pada kebutuhan, menurut kakak dari Rexy Mainaky ia mengatakan Ricky/Debby memang difokuskan untuk jangka pendek termasuk Asian Games, sementara Praveen/Melati, Ronald/Annisa dan Hafiz/Gloria yang akan turun di Kejuaraan Dunia 2018 diproyeksikan jangka panjang termasuk untuk Olimpiade 2020 Jepang seperti dikutip dari mediaindonesia.com.

Sebelum menghadapai Asian Games 2018 para pemain akan turun pada beberapa turnamen seperti Malaysia Open 2018, Thailand Open 2018, Indonesia Open 2018 dan Singapura Open 2018 selain untuk berburu gelar juga sebagai tolak ukur kematangan permainan dan sejauh mana kesiapan pemain menghadapi event yang lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar