MENU

Sabtu, 19 Mei 2018

3 Negara Ini Tak Bawa Pemain Top nya di Thomas Uber Cup 2018 di Bangkok

1. Korea

Chang Ye Na/Lee So Hee

Korea yang merupakan salah satu negara kuat bulutangkis memang patut diwaspadai pada ajang-ajang beregu seperti Thomas Uber Cup. Pasalnya meskipun tanpa pemain dengan banyak gelar mereka mampu tampil mengerikan seperti saat meraih piala Uber Cup 2010 dan Piala Sudirman 2017. Tahun ini pebulutangkisan Korea belum terlalu kuat dari Kejuaraan BWF World Tour, Korea baru mengoleksi 1 gelar lewat pasangan baru Seo Sung Jae/Chae Yu Jung di Australia Open 2018 setelah kalahkan Chan Peng Soon/Liu Ying Goh 21-12, 23-21 di partai puncak. Lebih mengejutkan lagi tim Uber Korea kali ini tak membawa pemain ganda putri terbaik mereka yaitu Lee Soo Hee, Chang Ye Na dan Jung Kyung En. Mereka digantikan pasangan juara Dunia Junior Ha Na Baek dan Lee Yu Rim. Tim Thomas juga demikian Lee Dong Keun yang digantikan pemain muda Kwang Hee Hoo.

2. Denmark

Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl
Menjadi Juara bertahan Thomas Cup, Denmark masih menjadi favorit juara tahun ini. Pasalnya skuad yang dibawa ke Bangkok kali ini tak jauh beda dengan dua tahun lalu, hanya saja ganda top mereka Carsten Mogensen tak bisa memperkuat negaranya karena harus mnjalani operasi aunerysm otak yang ia derita sudah sejak 2 tahun lalu, posisinya digantikan Anders Skaarup Rasmussen. Di tim Uber kekuatan utama mereka Christinna Pedersen dan Kamilla Rytter Juhl harus absen dikarenakan, keluarga terdekat dari Christinna Pedersen sedang sakit dan posisinya digantikan pemain muda mereka Alexandra Boje yang tahun lalu tampil di Kejuaran Dunia Junior di Jogjakarta dalam dua nomor ganda putri dan campuran.


3. India
Sindhu Pusarla Venkata dan Srikanth Kidambi

Tim Uber India yang di dua tahun sebelumnya mampu sampai semifinal sehingga berhak atas medali perunggu, dalam perhelatan Thomas Uber Cup 2018 kali ini tak tampil full team. Bahkan hal serupa juga terjadi di tim Thomas yang mereka kirimkan ke Bangkok. Pemain tunggal putra peringkat 5 dunia Srikanth Kidambi dan tunggal putri peringkat 4 dunia Sindhu Pusarla Venkata tak masuk skuad. Tak hanya itu ganda putra dan putri nomor satu India Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy dan Ashwini Ponnappa/Sikky Reddy juga tak ikut dalam skuad mereka. Padahal negara ini cukup punya kans untuk sampai babak-babak akhir. Seperti saat Piala Sudirman Cup tahun lalu saat fase grup menggilas Indonesia dengan 4-1. Salah satu poin diraih dari ganda putri saat Ashwini dan Sikky Redy kalahkan Della Destiara Haris/Rosyita Eka SARI putri dengan 2 gim langsung 21-12 dan 21-19.
Sumber : tournamentsoftware.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar