MENU

Jumat, 08 Februari 2019

Iran IC 2019 : Gelar Internasional Perdana Adnan Sejak Jadi Penghuni Pelatnas

Pebulutangkis muda Indonesia spesialis nomor ganda Adnan Maulana berhasil meraih gelar juara pada Iran Fajr International Challange 2019 di nomor ganda putra bersama pasanganya Ghifari Anandaffa Prihardika. Pada laga final yang berlangsung kemarin (7/2) pasangan Adnan/Ghifari yang menjadi unggulan 5 pada turnamen ini berhasil menang atas sesama wakil Indonesia difinal.

Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa ( photo : pbdjarum.org )
Dibabak final yang berlangsung di Iran Badminton Federation Stadium Ghifari/Adnan yang baru dipasangkan berhasil menang 2 gim langsung dari Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Yoche Yacob 21-18 21-13 dalam tempo 30 menit saja.

Pada pertandingan tersebut di gim pertama Ghifari/Adan selalu tertinggal sejak awal 4-10 hingga interval masih ketinggalan 6-11. Namun dikit demi sedikit pasangan mulai mengajar dan mampu menyamakan pada kedudukan 16-16 hingga berbalik menang dengan 21-18 di gim pertama.

Di gim kedua pasangan Pramudya/Yeremia kembali tancap gas diawal dengan unggul 3-6 lalu 4-7, namun lagi-lagi kesalahan demi kesalahan dibuat keduanya yang kurang tenang dalam penyelesaian. Ghifari/Adnan akhirnya menyamakan pada kedudukan 9-9 dan berhasil unggul interval 11-9. Setelah interval tekanan keduanya membuat Pramudya dan Yeremia tak berkembang dan makin jauh tertinggal hingga laga ditutup dengan kemenangan 21-13.

Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana ( photo : bola.com )
Gelar ini menjadi gelar International pertamanya Adnan Maulana sejak ia bergabung menjadi skuad pelatnas Cipayung tahun ini. Sebelumnya ia sudah pernah merasakan latihan di pelatnas kala tahun 2017 ia menjadi skuad di Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior yang kala itu ia berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri. Namun mereka beda nasib Shohibul jadi penghuni pelatnas sejak 2018 sedangkan Adan baru tahun ini.

Podium ganda putra Iran IC 2019, Ghifari Anandaffa Prihardika/Adnan Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yoche Yacob dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin ( photo : instagram.com/djpohan88 )
Dan Indonesia sendiri di nomor ganda putra dari kejuraan ini tampil sangat baik dari 3 wakil yang dibawa ketiganya mampu tampil dipodium semua dari juara yakni Ghifari/Adnan, runner up Pramudya/Yeremia dan semifinalis yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Martin.

sumber : tournamentsoftware.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar