MENU

Jumat, 08 Februari 2019

Ganda Muda Pelatnas Nita/Putri Sumbang Gelar Pertama Tahun Ini

Babak Final Kejuaraan Iran Fajr International Challenge 2019 telah usai digelar kemarin (7/2). Indonesia sendiri berhasil menjadi juara umum pada ajang ini dengan mengoleksi dua gelar juara dan satu runner up. Hasil ini mengungguli Thailand yang juga sama-sama mengoleksi dua gelar juara.


( photo : instagram.com/nitaviolina25 )
Indonesia berhasil menyabet gelar pertama lewat nomor ganda putri dimana pasangan asal PB. Exist yakni Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil memenangi laga final melawan ganda putri asal Turki Bengisu Ercetin/Nazlican Inci. Dalam laga final yang berlangsung dengan durasi 34 menit tersebut pasangan muda pelatnas Cipayung ini menang dua gim langsung 21-17 21-18 atas ganda unggulan pertama tersebut.

Kemenangan ini menjadi gelar internasional pertama keduanya ditahun ini juga bagi nomor ganda putri mengingat sebelumnya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu hanya menjadi runner up pada Malaysia Masters tahun ini. Hasil ini juga sangat menggembirakan mengingat keduanya baru berusia 17 tahun dan masih bermain di kelas Junior namun sudah mampu juara di kelas senior.


( photo : badmintonindonesia.org )
Namun hasil ini juga tak jauh dari prediksi mengingat meski kalah jauh dari segi rangking atas ganda Turki yang berada di rangking 75 dunia, Nita/Putri yang berada di rangking 147 dunia sudah pernah meraih kemenangan dengan sang lawan dipertemuan pertama pada Turki International 2018 dua gim langsung juga 21-14 21-19.

Disisi lain satu lagi gelar Indonesia disumbangkan dari nomor ganda putra usai pasangan Ghifari Anandaffa Prihardika/Adnan Maulana berhasil kalahkan rekannya Pramudya Riyanto/Yeremia Yoche Yacob 21-18 21-13 difinal. Sayang nya gelar itu tak dilengkapi oleh nomor tunggal putri dimana Choirunnisa gagal menang dari unggulan 8 asal Thailand Supanida Katethong dan harus kalah 16-21 13-21.

sumber : tournamentsoftware.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar