MENU

Jumat, 05 Oktober 2018

Nozomi Okuhara Kelelahan Hadapi Kejuaraan Tur Asia Timur

Rangkaian kejuaraan bulutangkis tour Asia Timur sedang berlabuh di Chinese Teipei Open 2018, yang menjadi penutup. Dari segi jadwal memang tur Asia Timur ini sangat padat karena 4 turnamen besar sejak Jepang, China, Korea hingga Chinese Teipei ini yang hanya berjarak dua hari setiap kerjuaraan. Tentunya bagi atlet harus pandai-pandai dalam menentukan kejuaraan mana yang akan diikuti dan juga mengatur kondisi fisik atlet agar tetap maksimal disetiap pertandingan.

( photo : bolasport.com )
Mengenai hal tersebut pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, menyebut rangkaian turnamen Asia Timur lebih melelahkan ketimbang rangkaian turnamen di Asia TenggaraHal itu disampaikan Nozomi Okuhara setelah menjuarai Korea Open 2018 pada akhir pekan lalu dengan menundukkan atlet asal Amerika Serikat Zhang Beiwen. Pebulutangkis yang pernah menjadi Juara Dunia sekaligus menghantarkan Timnas Jepang meraih Piala Uber 2018 ini mengatakan bermain 14 pertandingan dalam tiga pekan benar-benar berat seperti dikutip dari bolasport.com.

Pebulutangkis yang menduduki ranking 7 dunia saat ini, juga membandingkan dengan kondisi saat ia melawat ke Asia Tenggara pada Juli lalu.Ia mengatakan "Laga di Korea Selatan pada pekan ketiga kemarin benar-benar berbeda dari tur Asia Tenggara di bulan Juli (Malaysia, Indonesia, Thailand). Sebab, faktanya saya capek secara fisik dan psikis," seperti dikutip dari bolasport.com.

( photo : zimbio.com )
Jika dengan penampilan di 3 turnamen tur Asia Timur ini memang lah untuknya sangat menguras kondisinya. Dilihat saja saat tampil dikandangnya ia mampu tampil hingga partai puncak meski gagal meraih gelar jawara. Kemudian di China Open ia juga melaju hingga semifinal dan puncaknya di Korea ia mampu merengkuh gelarnya kedua tahun ini. Sementara saat tur Asia Tenggara tiga bulan yang lalu, pemain berusia 23 tahun ini meski mampu merengkuh gelar di Thailand namun saat tampil di Indonesia dan Malaysia ia terjungkal dibabak kedua, jadi ia masih mempunyai jeda lebih banyak untuk kejuaraan selanjutnya.

Nozomi Okuhara sekarang telah kembali berlatih untuk mempersiapkan tur selanjutnya yaitu ke Benua Biru (Eropa). Sesuai jadwal ia akan turun pada gelaran kejuaraan Denmark Open dan French Open pada bulan Oktober ini. Masih ada jeda dua minggu sebelum kembali ke gelanggang olahraga di Odense tempat berlangsungnya Denmark Open yang akan berlangsung pada 16-21 Oktober, sedangkan French Open menyusul pada 23-28 Oktober 2018.

sumber : tournamentsoftware.com dan bolasport.com 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar