MENU

Selasa, 30 Oktober 2018

Taklukan Kevin/Gideon, Beginilah Sepak Terjang Han Chenkai/Zhou Haodong

Juara ganda putra French Open asal China Han Chenkai/Zhou Haodong memanglah ganda yang belum familiar dikalangan ganda papan atas dunia. Ganda China ini baru mentas dari kelas junior pada 2016. Sepak terjang mereka di junior memanglah mentereng dengan menggondol juara Asia dan Juara Dunia pada tahun 2016.

( photo : bwfbadminton.com )
Bahkan Zhou Haodong juga memiliki performa cukup apik saat junior bermain pada nomor ganda campuran dengan meraih medali perunggu Asia dan Perak Kejuaraan dunia pada  tahun yang sama 2016.  Jika disamakan dengan atlet pelatnas memang mereka lebih jauh berkembang dibandingkan Rinov Rivaldy, Andika Rahmadiansyah dan Bagas Maulana yang saat junior seangkatan.

Disisi lain performa ganda putra China memang sedah tren menurun, gelar terbaik diraih ganda China yaitu Li Jinhui/Liu Yuchen berhasil menjadi Juara Dunia tahun ini. Diluar itu dalam turnamen World Tour ganda muda Han/Zhou menjadi ganda tersukses dengan dua gelar yaitu Lingshui China Open dan yang baru saja French Open yang berkelas Super 750.

( photo : gettyimages.ca )
Ganda nomor 4 China ini juga diusia baru menginjak 20 tahun dikelas Super 1000 sudah pernah mencicipi sebagai finalis pada China Open tahun ini, setelah kalah dari pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 13-21 21-17 14-21.

Selain itu diluar catatan gelar yang baik, Han Chenkai/Zhou Haodong menjadi satu-satunya ganda putra dunia yang tahun ini mampi menang 2 kali beruntun dari ranking 1 dunia Kevin/Gideon. Namun sebagai ganda muda konsistensi masih menjadi masalah, dalam catatan tahun ini mereka sudah gugur 4 kali dibabak pertama.

sumber : tournamentsoftware.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar