MENU

Jumat, 28 September 2018

Kejutan, 5 Juara Minggu Lalu Langsung Tumbang di Babak Pertama VICTOR Korea Open 2018

Gelaran Victor Korea Open 2018 sudah mulai berlangsung dari hari selasa kemarin (25/9). Di turnamen kelas Super 500 ini beberapa pemain papan atas absen dari turnamen ini karena jadwal yang padat dari Japan Open, China Open hingga Korea Open yang berjarak dua hari setiap turnamennya. Bahkan tim ganda putra Indonesia saja hanya menurunkan ganda pratama Akbar Bintang Cahyono/Moh.Reza Isfahani.

Babak pertama berlangsungnya Victor Korea Open 2018 sudah memakan juara-juara dari turnamen minggu sebelumnya yaitu China Open 2018 dan Babel Indonesia Masters 2018. Inilah 5 juara turnamen minggu lalu yang tumbang di babak awal Korea Open 2018 :

1. Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari

( photo : bwfbadminton.com )
Juara sektor ganda campuran Babel Indonesia Masters 2018 ini harus angkat koper lebih awal. Menghadapi wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, pasangan Juara Dunia junior 2017 ini harus menyerah dua gim langsung 21-18 21-13 dalm tempo 27 menit. Meskipun dari ranking lebih unggul Rinov/Phita, tak bisa dipungkiri kedua pemain Jepang ini merupakan pemain berpengalaman dan termasuk pemain top di ganda putra dan putri.

2. Ihsan Maulana Mustofa

( photo : indosport.com )
Mengahapi unggulan keempat Chou Tien Chen, Ihsan yang juga baru juara Babel Indonesia Masters 2018 takhluk 21-18 21-14. Dari segi rekor pertemuan dan ranking memang lawan lebih diunggulkan. Jika dibandingkan Ihsan sekarang di ranking 35 dunia sementara Chou Tien Chen di jajaran top 5 dunia.

3. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

( photo : berlingske.dk )

Ganda asal Denmark yang akhir-akhir ini dalam trek menurun semenjak beberapa turnamen trakhir mampu membuat kejutan dengan tampil sebagai juara di kelas Super 1000 yaitu China Open 2018. Namun sayangnya tren positif itu gagal berlanjut di Korea Open 2018. Kim/Anders langsung angkat koper dibabak pertama setelah dikalahkan ganda Teipei Lee Jhe Huei/Lee Yang 21-12 21-14 dan 21-11. Kegagalan serupa juga dialami rekannya yang menjadi unggulan 3 Duo Mads yang diluar dugaan kalah dua gim langsung dari ganda Thailand.

4. Zheng Siwei/Huang Yaqiong

( photo : bwfworldtour.bwfbadminton.com )
Tak hanya juara di kandang sendiri bahkan di Jepang Open juga. Nampaknya membuat pasangan nomor wahid dunia ini harus istirahat karena padatnya jadwal pertandingan, pasalnya melakoni laga di babak pertama kemarin (25/9) pasangan China ini harus gagal melaju setelah memutuskan mundur pada kedudukan tertinggal 11-5 karena cidera saat melawab ganda Hongkong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.


5. Chang Ko Chi/Chia Pin Lu

( photo : djarumbadminton.com )
Setelah tampil apik di Bangka Belitung dengan kalahkan mantan ganda Juara Dunia, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan dua gim langsung di final. Sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan dan tak pernah kehilangan satu set pun sejak come back. Namun di Korea Open kali ini berhadapan dengan ganda Malaysia Chooi Kah Ming/Low Juan Shen straight game mereka kalah 21-17 21-16. Bahkan diganda campuran Chang Ko Chi juga harua tumbang ditangan ganda Malaysia lainnya.

sumber : tournamentsoftware.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar