MENU

Kamis, 27 September 2018

Perubahan Ini, Jadi Kunci Sukses Anthony Ginting Jawara di Victor China Open 2018

Uforia keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting meraih juara Victor China Open 2018 yang memiliki level BWF World Tour Super 1000 masih saja menjadi buah bibir dikalangan penikmat bulutangkis. Pasalnya ia juara dengan status pemain non unggulan ditambah dengan menumbangkan para pemain elit dunia yang beberapa bertitle Juara Dunia dan emas Olimpiade. Kejutan ini tak lepas dari kerja keras dan disiplinnya dalam berlatih dan memperbaiki kekurangan yang ada pada permainannya.


Dibawah asuhan pelatih Hendry Saputra, keberhasilan Anthony ini menjawab kritikan yang menilai kurang berhasilnya sektor tunggal putra dibawah bimbingannya. Disisi lain pelatih kepala tunggal putra mengungkapkan dia tak mempunyai rumus khusus menghantarkan Anthony menjadi juara China Open tahun ini. Ia mengatakan kemauan atlet itu sendiri yang menjadi kunci sukses. Untuk Anthony, dia belajar dari pengalaman dia kalah, saya lihat awalnya dari Asian Games seperti dikutip dari bolasport.com dri laman resmi PBSI.

Berbekal dari beberapa kekalahan-kelahan sebelumnya kami diskusi, dan menpelajari video permainannya. Saat China Open kemarin permainannya sudah tepat, tapi tetap masih ada beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan. Progressnya pun sudah ada, dia sudah bisa mengatur fokus, bisa atur tempo main dan bisa merancang apa yang dia mau.


Hendry pun selalu memotivasi anak asuhnya bahwa setiap pemain terbaik dunia pun pasti mempunyai kelemahan-kelemahan tertentu tinggal bagaimana memanfaatkan itu saja. Seperti halnya, saat Shi Yuqi ketemu Kento Momota tidak bisa berkembang. Anthony waktu lawan Shi Yuqi di Asian Games, fisiknya tidak menunjang, jadi kalah. Ini yang terus kami pelajari. Sehingga Ia tidak kaget jika Anthony bisa sampai titik ini sekarang.

Hasil ini juga merupakan akumulasi dari usaha anak asuhnya dari tahun-tahun sebelumnya. Misalnya ada 12 kali turnamen setara level super series dalam setahun, masa sih nggak bisa dapat satu? Tapi bicara begini juga harus ada dasarnya, fisiknya bagus, teknik pendukung bagus. Tapi Hendry mempunyai penilaian tersendiri pada Anthony dia punya motivasi lebih bukan cuma mau juara saja, tapi juga menaklukan dirinya sendiri dalam mengatasi polemik yang harus dia hadapi. Misalnya untuk lebih sabar, tidak gampang mati sendiri, kontrol pikiran, fokus dalam teknik pukulannya, dia bisa lewati semua itu.

sumber : bolasport.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar