MENU

Sabtu, 03 Maret 2018

4 Pebulutangkis Pelatnas Cipayung Alami Cidera

Beberapa pebulutangkis tanah air baru-baru ini banyak dikabarkan mengalami cedera. Bahkan dibeberapa turnamen mereka harus menarik diri untuk tidak turun pada pertandingan. Adapula yang malah mengalami kambuhnya cidera yang dulu. Namun kabar baiknya mereka sudah pulih kembali dan siap menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Inilah 4 pebulutangkis yang dikabarkan baru-baru ini mengalami cidera :

1. Annisa Saufika


Pebulutangkis spesialis ganda campuran ini mengalami cidera lutut pada Oktober 2017 yang mengharuskan ia tak tampil diturnamen penghujung tahun. Sampai awal tahun ini ia juga melewatkan beberapa turnamen, seperti saat gelaran Indonesia Masters 2018, ia hanya mampu melihat rekan-rekannya dari bangku penonton. Setelah menjalani penyembuhan kondisi Annisa sekarang sudah 90% pulih dan sudah bisa menjalani latihan bersama para pemain lainnya. Pemain yang akrab disapa Ica ini, akan kembali berburu gelar di China, Australia dan Selandia Baru setelah pulih dari cedera.

2. Anthony Sinisuka Ginting


Pemain asal Klub SGS Bandung ini menderita cedera engkel saat perhelatan Kejuaraan beregu Asia 2018 di Malaysia kemarin. Cideranya tak terlalu parah namun tetap menggangu performanya yang terlihat saat kekalahan ia derita di partai puncak melawan Tiongkok. Tapi menurut berita terbaru dari persiapannya jelang keikutsertaannya di turnamen All England maret ini,  Ginting sudah menyatakan fit 100%, ia sekarang fokus dengan persiapan strategi untuk menghadapi lawannya nanti.

3. Fitriani


Tunggal putri nomor wahid Indonesia saat ini malah banyak yang tidak tahu kalau ia mengalami cedera. Cedera yang dialami memang tergolong ringan. Sama halnya seperti Ginting, cedera yang dialami Fitri didapat saat turnamen beregu Asia kemarin. Sebenarnya cedera Fitri sudah sembuh, hanya saja saat latihan persiapan untuk turnamen tour Eropa, ia kembali terpeleset sehingga mengakibatkan cedera ringan itu terulang. Kabar terbaru ia sudah kembali fit dan lebih percaya diri untuk turnamen berikutnya seperti yang ia tunjukkan di Malaysia kemarin saat bisa mengimbangi pemain papan atas dunia.

4. Gideon Markus Fernaldi


Pemain nomor satu dunia ganda putra ini memang terdengar lebih sering mengalami cedera tercatat sudah 4 kali ia mengalami cedera dari tahun 2017 hingga awal 2018 ini. Awalnya saat ia harus kalah di Final Denmark terbuka 2017 dan tak turun dari turnamen di Perancis ia mengalami cedera pada bahunya. Kedua saat turnamen penghujung tahun, Super Series Final kala itu otot lehernya tertarik walaupun akhirnya tetap merengkuh gelar juara. Ketiga saat turnamen beregu Asia ia mengalami otot perut tertarik, sehingga ia tak tampil selepas fase grup dan pulang ketanah air terlebih dulu. Yang terakhir di kabarkan cidera bahunya kembali kambuh saat latihan beberapa waktu lalu. Tetapi pada conferensi pers kemarin (1/3/2018)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar