MENU

Senin, 05 Maret 2018

3 Wakil Terjegal, Indonesia Muda Tanpa Wakil Di Final Dutch Open 2018

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay saat berlaga di World Junior Badminton Championship 2018 di GOR Among Rogo, Yogyakarta (photo : djarumbadminton.com)

Para pemain muda Indonesia yang turun di ajang Dutch Open Junior 2018 belum berhasil meraih gelar usai 3 wakil yang tersisa di babak semifinal semua kandas.
Ketiga wakil itu ialah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani, dan Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Rainaldy sedangkan wakil - wakil Indonesia lainnya sudah terlebih dulu gugur dibabak sebelumnya.

Tunggal putra Ikhsan Leonardo kalah di semifinal dari rivak terberatnya yaitu Juara Dunia Junior tahun ini Kunlavut Vitidsarn yang juga menjadi unggulan pertama diturnamen ini. Di Dutch Open ini merupakan pertemuan ke empat diantara keduanya, dan dari 3 pertemuan sebelumnya memang Kunlavut selalu memenangi pertandingan. Pertandingan yang berlangsung pada pagi tadi (4/2/2018) waktu Belanda, kembali Ikhsan belum berhasil mencuri kemenangan usai takhluk dua game langsung 21-18 21-12 dalam tempo 43 menit.

Sementara ganda putra Ghifari/Ferdian harus mengakui keunggulan pemain Tiongkok Liang Weikeng/Shang Yichen 21-10 21-17 dalam waktu 24 menit saja. Hasil ini menjadi pencapaian seperti minggu sebelumnya, mereka juga hanya mampu sampai semifinal Austria International Challenge setelah dihentikan pasangan gado-gado Lasse Molhede/Oliver Laydon Davis dari Denmark dan Selandia Baru.

Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani (photo : djarumbadminton.com)
Sementara wakil di ganda campuran Leo Carnando/Metya Cindiani yang merupakan non unggulan, juga takluk dari pasangan non unggulan lainnya asal Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saitu dengan 21-18 21-11. Hasil semifinal ini sudah cukup baik mengingat kebanyakan pemian Indonesia memang bukan unggulan terutama dinomor ganda namun tertunya belum maksimal mengingat belum bisa merengkuh satu gelar pun diturnamen berkelas Junior Grand Prix yang merupakan kelas tertinggi kelas usia dibawah 19 tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar